Skip to main content

Saat Mudik Siang Hari, Jangan Lupa Mampir


Musim mudik memang sudah berlangsung sejak beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri kemarin. Jangan lupa pastikan keamanan berkendara dengan sangat matang agar selamat hingga tujuan.


Jika berkenan, mampir lah ke rumah saya yang ada di Jalan Raya Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Siapa tahu Anda sedang lelah disela-sela mudik. Apalagi jika Anda berkendara menggunakan kendaraan roda dua.

Sebagai penyemangat saat mudik, berikut ada beberapa jajanan lebaran yang sudah saya siapkan dirumah.

Rengginang


Siapa yang tidak tahu jajanan rengginang. Jajanan yang sering dituduh 'penipu' saat jajanan tersebut dimasukkan ke dalam toples bekas Khong Guan. Dan jika Anda yang sedang mudik mau mampir ke rumah, siap-siap untuk 'tertipu'


Kacang


Walaupun menjadi pantangan bagi para wanita -karena sering menyebabkan jerawat-, camilan ini masih saya pajang sebagai suguhan para tamu.

Astor


Ini khan sebenanya nama merk ya? Betul gak? seperti 'sanyo air' dan 'pergi menggunakan honda'. Tidak masalah deh, yang penting sama-sama mengerti.

Semprit


Biasanya, di keluarga kuno, jajan kuno ini tak lepas dari toples kaca besarnya. Walaupun saat ini sudah beragam jenis jajanan lebaran, di rumah saya, produk ini masih eksis.

Tape Ketan Putih


Nah, ini bisa dibilang baru dalam meja suguhan saya. Di tahun-tahun sebelumnya, makanan ini tidak pernah kelihatan. Entah bagaimana ceritanya hingga ada jajanan seperti ini. Ssssst, sekalian buat obat pencahar. Hahahaha.

Dan, Beginilah Suguhan Saya

Tidak mewah, dan sederhana. Yang penting tamu senang saat mampir di rumah, termasuk sanak saudara saat mampir ke rumah. Bagi Anda para pemudik, yuk sini mampir. Tapi ya kabarin dulu jika mau mampir.



Mudik lah Dengan Aman

Hati-hati saat dijalan. Kepadatan lalu lintas membuat banyak pengendara memiliki fisik lelah disertai dengan tekanan emosional. Yang penting berdoa ya agar sampai tujuan dengan selamat.

Julian Sukrisna
@juliansukrisna
https://www.facebook.com/smallest87

Comments

  1. wahh itu nampaknya bukan jajanan sprit deh.. tapi ampan ampan atau pan pan nan kalau orang jawa bilang

    ReplyDelete
  2. Aku wis mampir. Gak ada tape ketan, tapi dapat lontong sayur. Hahahah. Makasih yooo

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Mampirlah kak, tapi hari raya nya udah habis :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Garuda, bioskop 21. Tak Sesuai Harapan.

Ditanganku, ada dua tiket masuk bioskop 21 yang film nya sebentar lagi akan dimulai. Sembari menunggu pemutaran, kami berdua memesan dua minuman sama di foodcourt tak jauh disitu. Memang hari ini kalo kedua aku mengajaknya menonton bioskop. Dalam benakku hanyalah, membuatnya tersenyum dari sekian hari kemurungannya. Terlihat dan terasa. Makanya, aku berharap dengan memberikannya sedikit hiburan mungkin bisa sebentar melupakan semua keruwetan yang ia alami. "Film The Hobbit emang gak ada ya?". "Gak ada. Khan udah aku bilang tadi, bahkan aku sms ke kamu kalo daftar film nya cuman itu." Rencananya memang film The Hobbit yang menjadi pilihan kami berdua. Namun sehari sebelum kami berdua ke Bioskop 21, film itu belum ada. Berhubung dia ingin sekali menyegarkan pikiran, film apapun jadi. "Yang ada memang film Garuda. Aku ndiri gak tau gimana itu filmnya. Gimana?" "Terserah deh. Yang penting nonton". Saat jam pemutaran, hanya sedikit yang menonton. Aku

Kecewa Dengan Pelayanan DOKU

Setelah beberapa kali menggunakan pelayanan jasa transfer uang DOKU.com untuk membayar iklan Facebook, akhirnya saya merasa kecewa dengan prosedur yang diberikan. Sebagai pelanggan DOKU yang pernah melakukan transaksi sebelumnya sebanyak 2 kali -dan keduanya lancar- , untuk transaksi ketiga benar-benar mengecewakan. Pemesanan saya lakukan 31 Juli 2016 lalu, dengan menggunakan fitur 'tambah uang' di Facebook via transfer antar bank. Karena sudah pernah menggunakan jasa transfer ke DOKU.com sebelumnya, saya melakukan prosedur yang sama. Hanya perbedaannya adalah 2 kali transfer tersebut menggunakan mobile banking BRI. Setelah terbit kode pembayaran -yang juga merupakan akun virtual, begitu saya menyebutnya- , saya lanjutkan dengan melakukan transfer sejumlah uang yang telah disepakati. Dari intruksi yang diberikan, ada dua pilihan. Yakni Membayar melalui ATM atau membayar melalui Internet Banking. Karena kondisi pulsa ponsel tidak mencukupi untuk melakukan mobile ban

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu. Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana .